5 Dekorasi Pernikahan Outdoor yang Wajib kamu Gunakan!

Pernikahan Outdoor

Menikah adalah peristiwa ataupun moment yang sejatinya dilakukan satu kali seumur hidup bersama pasangan kita.Pernikahan juga merupakan  sebuah kejadian yang selalu membekas bagi siapa saja yang sudah melakukanya. Makna dari  pernikahan juga bisa diartikan sebagai  sebuah prosesi sakral yang membahagiakan dan tidak boleh mengecewakan. Maka dari itu ,  bagi kamu yang ingin melakukan pernikahan bersama pasangan kamu , kamu  perlu mengetahui dan mempelajari mengenai rencana dan rancangan persiapan konsep acara.

Dalam memilih dan memikirkan konsep sebuah acara  memang bukan hal yang  mudah. Terkadang banyak sekali ide dan keinginan yang justru membuat kita bingung untuk menentukannya. Apalagi yang akan kita rancang  ini merupakan acara pernikahan. Memikirkan biayanya saja terkadang membuat kita bingung. Maka dari itu kami ingin menawarkan sebuah konsep pernikahan dan ide dekorasi pernikahan outdoor. Pernikahan ini merupakan sebuah konsep yang sebenarnya sudah sering diterapkan oleh negara-negara eropa, australia hingga amerika yang terkenal modern, mewah namun tidak memerlukan banyak biaya.  Kami juga hendak merekomendasikan ornamen dekorasi pernikahan outdoor yang seharusnya ada di pernikahan kami ;

  1. Lampu Temaram

Tidak perlu lampu yang terang-terang . Cukup dengan lampu Temaram gantung dan juga beberapa lampu lampion berwarna kuning saja kamu akan mendapatkan acara dengan suasana hangat nan romantis. Lampu ini juga bisa kamu gantung di beberapa tempat seperti area makan , area perarakan dan area pintu masuk . Lampu ini akan sangat menghiasi acara kamu jika diadakan di sebuah taman ataupun di tempat tempat yang memiliki lahan terbuka hijau yang cukup luas.

Lihat Juga: Fergara

  1. Dekorasi Pernikahan Outdoor Bertemakan Modern White

Dekorasi dengan bertemakan putih dengan nuansa modern ini cocok sekali jika kamu mengadakan resepsi di hutan ataupun ditempat yang memiliki banyak penghijauan tinggi. Kamu bisa lihat seperti foto diatas , Dengan dekorasi yang minimalis seperti kayu pitoh , meja bundar putih serta beberapa pelengkap meja .

  1. Bunga Berwarna Pastel

Ornamen dekorasi pernikahan outdoor selanjutnya adalah beberapa rangkaian bunga  berwarna pastel seperti gambar diatas. Kamu bisa gunakan untuk hiasan dinding, hiasan meja makan para tamu ataupun juga bunga buket yang digenggam. Warna pastel ini sangat serasi jika dipadukan bersama ditempat-tempat terbuka seperti taman , hutan , puncak perbukitan ataupun di berbagai tempat yang masih terkena sinar matahari. Hal ini membuat pantulan warna terlihat tidak terlalu norak ataupun merusak mata.

  1. Ornamen Rustic

Rustic merupakan sebuah konsep dekorasi pernikahan outdoor yang cukup sering kita jumpai di beberapa tempat pernikahan yang diadakan di ruangan terbuka. Disini kamu bisa menggunakan nuansa kayu , ornamen dedaunan , yang dicampur dengan beberapa warna terang seperti putih ataupun kuning. Kamu bisa menggunakan ornamen kursi kayu dan juga lampu bundar untuk melengkapi nuansa romansa .

  1. Pelaminan Sederhana nan Unik

Yang terakhir jika kamu ingin melakukan pernikahan di tempat terbuka , kamu bisa menggunakan pelaminan yang cukup sederhana seperti gambar diatas. Kamu tidak perlu menaruh ornamen - ornamen yang memiliki banyak warna yang hanya mengacaukan konsep kesederhanaan dari tema pernikahan ini. Kamu juga bisa melengkapi pelaminan dengan  rangkaian bunga ataupun juga kursi tambahan di sebelah pelaminan .

Itu dia beberapa dekorasi yang bisa kamu gunakan untuk menambah kesan romantis. Kamu juga perlu sadari bahwa kamu bisa menambah berbagai variasi ide sesuai keinginan kamu , yang pasti untuk menambah kesan sederhana namun istimewa.  Biasanya juga pernikahan dengan konsep outdoor tidak perlu  mengundang banyak tamu.  Hal ini malah akan membuat suasana menjadi tidak karuan dan tidak cozy bagi siapa saja yang hadir. tetapi kembali lagi dengan kesesuaian budget, kesesuaian tempat  serta kecocokan hati kamu. Semoga rekomendasi ini bisa bermanfaat ya! 

Comments

Post a Comment